Rice Ceramide : Bahan Baku Specialty untuk Haluskan Kulit

Mencapai kulit yang halus dan sehat tidak selalu tentang menggunakan produk perawatan kulit atau kosmetik. Dengan bahan-bahan khusus, wanita dapat memiliki kulit yang lembut dan awet muda.

Salah satu contohnya adalah Komecera, yaitu ceramide beras yang berasal dari ekstrak dedak padi. Dedak padi mengandung banyak glikosfingolipid, yang berperan dalam respon imun dan inflamasi. Ceramide secara alami hadir di kulit dan membantu menjaga fungsi penghalang kulit serta homeostasis.

Sebuah jurnal berjudul Rice Bran: From Waste to Nutritious Food Ingredients menjelaskan bahwa beras pada umumnya dikonsumsi sebagai nasi putih, yaitu biji-bijian yang dihasilkan melalui proses penggilingan yang menghilangkan bagian germ dan dedaknya, sehingga hanya menyisakan endosperm yang kaya akan pati.

Namun, dedak padi merupakan produk sampingan penting yang dihasilkan oleh industri penggilingan beras, didapatkan selama proses pemolesan dan penggilingan beras coklat menjadi beras putih (beras giling). Dedak padi mengandung 12–18% minyak yang memiliki nutraseutikal bermanfaat seperti fosfolipid, oryzanol, squalene, fitosterol, tokotrienol, dan tokoferol. Dedak padi dapat diekstraksi dan telah terbukti melalui banyak studi klinis tentang efektivitasnya terhadap kesehatan kulit serta kandungan ceramidenya.

Tim Penelitian dan Pengembangan (R&D) SML dapat menciptakan ide-ide inovatif yang sesuai untuk beberapa aplikasi produk. Dalam merekomendasikan formulasi, tim R&D mengikuti tren pasar untuk memenuhi permintaan pasar.

Di SML, tim R&D siap mendukung formulasi dengan memaksimalkan fungsi ceramide dalam produk pangan, yang misalnya, dapat diarahkan sebagai produk kecantikan dan kesehatan kulit. Kemampuan ini memungkinkan pelanggan kami untuk menghasilkan banyak produk akhir berkualitas tinggi. Dengan fokus pada formulasi inovatif, SML secara tidak langsung membantu mengubah limbah menjadi produk yang berharga. Kemampuan kami dalam mendukung formulasi berkelanjutan yang tangguh dan adaptif memungkinkan kami berkembang seiring kemajuan teknologi dan inovasi.

Apakah Anda tertarik untuk mendiskusikan produk ini?

Kunjungi kami di booth A2 No. H08 di acara Food Ingredients Asia 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 4-6 September 2024. Sampai jumpa di sana!

#FoodIngredientsAsia2024 #FIA2024 #Foodingredients #FIAExhibition2024 #foodingredientsjakarta #foodingredientsindonesia