Fenomena Remaja Jompo, Coba Minuman Ini!

Terminologi 'remaja jompo' semakin sering digunakan untuk menggambarkan para pemuda yang merasa tubuhnya mudah lelah atau lekas kelelahan. Padahal, secara umum, individu pada masa muda dapat melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi karena energi yang berlimpah. Namun, realitasnya adalah bahwa banyak pemuda masih mengeluhkan masalah kesehatan. Menurut survei yang dilakukan oleh Katadata, individu Generasi Z yang lahir antara tahun 1997-2012 masih mengutarakan kekhawatiran tentang hal ini. Nyeri dan kelelahan, bersama dengan kelelahan, adalah keluhan paling umum.

 

Selain itu, populasi Generasi Z yang lahir antara tahun 1995-2010 cenderung memilih gaya hidup seimbang atau yang dapat disebut tidak terlalu condong pada aktivitas yang menghabiskan banyak waktu. McKinsey, dalam penelitiannya tentang Generasi Z di Amerika dan Asia, menemukan bahwa 77% dari total populasi Generasi Z di kedua benua ini memilih untuk menjalani kehidupan yang seimbang atau keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan.

Namun demikian, karena biaya hidup terus meningkat, beberapa pemuda juga harus bekerja lebih lama. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak individu Generasi Z juga bekerja keras untuk mengatasi kekhawatiran mereka tentang masa depan, termasuk prospek pekerjaan dan stabilitas keuangan jangka panjang. Dengan meningkatnya tuntutan yang mengakibatkan jam kerja yang lebih lama, menjaga stamina menjadi sangat penting. Banyak hal yang dapat dilakukan, mulai dari istirahat hingga mengonsumsi minuman yang dapat meningkatkan energi. Salah satu pilihan adalah dengan memanfaatkan minuman yang mengandung bahan baku Panax ginseng.

 

Ginseng umumnya merujuk pada Panax quinquefolius L. (ginseng Amerika) atau Panax ginseng C.A. Meyer (ginseng Korea). Ginseng Siberia berasal dari keluarga yang sedikit berbeda dari Panax. Itu disebut Eleutherococcus senticosus Maxim. Kedua keluarga ginseng tersebut memiliki kandungan kimia yang sama. Panax ginseng mengandung glikosida saponin, juga dikenal sebagai ginsenosida. Ginseng Siberia tidak mengandung ginsenosida tetapi memiliki kelas senyawa lain yang disebut eleutherosida. Dalam semua kasus, mereka disebut adaptogen. Minuman yang mengandung bahan baku ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan stamina, terutama bagi para pemuda yang erat kaitannya dengan istilah 'remaja jompo'.

 

Berikut adalah formulasi yang dapat diolah menjadi minuman: Maltodekstrin, isomaltulosa, Panax ginseng, kafein, taurin, aspartam, jus blackcurrant, natrium bikarbonat, asam sitrat, rasa buah-buahan campuran. Bagi yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang bahan baku yang digunakan atau ingin meminta formulasi, Anda dapat mengirim pertanyaan melalui situs web kami di ptsml.id atau mengunjungi akun Instagram kami @ptsml_indonesia. #ptsmlIndonesia #bahanbaku #perawatandiri #kosmetik #kamomil #perawatan kulit#"