Kolostrum: Mendorong Pertumbuhan Bayi Anda

Stunting merujuk pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang terhambat akibat gizi yang kurang, infeksi berulang, dan stimulasi psikososial yang tidak memadai. World Alliance for Breastfeeding Action (WABA) menekankan peran penting ASI dalam mengatasi masalah gizi buruk, mengatasi ketimpangan, serta perjuangan yang dihadapi oleh ibu-ibu di seluruh dunia.

Menurut United Nations Children's Fund (UNICEF), kurang dari setengah bayi di seluruh dunia (44 persen) mendapatkan ASI eksklusif selama lima bulan pertama kehidupan mereka.

Salah satu upaya untuk mencegah gizi buruk yang dapat menyebabkan stunting adalah dengan mengonsumsi kolostrum. Zat ini adalah susu awal yang diproduksi oleh mamalia segera setelah melahirkan. Ini berfungsi sebagai modulator imun yang luar biasa dan meningkatkan resistensi terhadap infeksi. Dua studi in vitro telah menunjukkan efek Prodiet® Colostrum terhadap kekebalan, termasuk peningkatan proliferasi Limfosit B dan penguatan respons imun tubuh. Kolostrum juga mengurangi sekresi sitokin pro-inflamasi dan mengandung konsentrasi tinggi faktor-faktor pengaktifan imun seperti TGF, yang meningkatkan resistensi terhadap infeksi.

Pasar

Di pasar, Mordor Intelligence menjelaskan bahwa pasar kolostrum global diproyeksikan mencapai CAGR sebesar 3,64% selama periode perkiraan dari tahun 2023-2028.

Sementara itu, kolostrum dapat dikembangkan dalam berbagai bentuk untuk dikonsumsi oleh orang dewasa, bayi, atau balita.

Solusi

Rendahnya tingkat pemberian ASI dapat memiliki dampak pada pertumbuhan anak di masa depan. Dengan mempertimbangkan pasar kolostrum yang terus berkembang dan potensinya untuk berbagai inovasi, masalah gizi buruk pada anak-anak dapat diatasi melalui konsumsi kolostrum. Melalui bahan-bahan yang kami miliki, kami dapat membantu pemasok dan pelanggan dalam menciptakan produk berkualitas, mempromosikan kesejahteraan masyarakat, dan mendukung pertumbuhan anak.

#foodingredients #personalcareingredients #foodingredientsdistributor #personalcaredistributor #specialtychemical #specialtychemical