Setelah Mempresentasikan ke Publik, PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk Siap Menyongsong 2024 Dengan Debut di BEI

Usai Public Expose, SML Siap Melantai di BEI 2024 Mendatang 

Perusahaan distributor yang bergerak di bidang specialty chemical untuk makanan, personal care dan kosmetik, serta industrial chemical, PT Sinergi Multi Lestarindo (SML) sudah menggelar public expose dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) bersama penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) PT MNC Sekuritas di iNews Tower pada Selasa 19 Desember 2023. 

Dalam acara tersebut, CEO dan Founder, Mr Siu Min menjelaskan jika pihaknya optimis mampu meningkatkan kemampuan untuk ekspansi. Ia menambahkan jika pada 2024, SML optimis mampu mencetak pendapatan dan laba yang lebih baik. Terlebih ada 5.000 proyek akan berkontribusi pada pendapatan perusahan. 

Selain itu, pendapatan juga akan ditopang dengan tiga jenis bisnis utama yaitu Food Ingredients, Personal Care and Cosmetics, serta Industrial Chemical. Maka agar tiga bisnis ini terus berkembang, SML akan konsisten melakukan inovasi untuk mengembangkan formulasi yang berkualitas. 

Sebagai informasi, SML menawarkan sebanyak-banyaknya 465.625.000 saham baru atau setara dengan 20% dari modal disetor usai IPO yang ditawarkan dengan rentang harga sebesar Rp175 - Rp190 per saham pada masa awal penawaran. 

Target dana yang ingin dicapai yaitu sebesar Rp88.468.750.000. Sebagian dari dana itu rencanannya akan digunakan untuk pengembangan usaha yaitu modal kerja dengan pembelian bahan baku di bidang Food Ingredients, Personal Care dan Cosmetik, serta Industrial Chemical. 

Tidak hanya itu dana hasil IPO juga akan digunakan untuk pengembangan laboratorium Research and Development (R&D). Tujuannya agar bisa menghasilkan formulation dan prototipe yang lebih variatif dengan waktu yang singkat sesuai dengan keinginan customer dan supplier. 

Berikut jadwal penawaran umum perdana PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE):

Intinya, SML siap melangkah menjadi satu-satunya distributor terbaik di bidang specialty chemical baik secara nasional maupun global. 

#ptsmlIndonesia #specialtychemical #initialpublicoffering #publicexpose #IPO #SMLE